Cara Flash Oppo Neo 7 Via MSM-Flashtool-SD Card

Kangbedol.com – Mau tau cara flash Oppo Neo 7 A33W via MSM, Flashtool dan SD Card. Biasanya teknik seperti inilah yang sering di gunakan untuk memperbaiki ketika HP Oppo mengalami masalah seperti hang, matot, restart, bootloop dan masalah error lainnya. Melakukan flashing pada Smartphone akan menghapus semua data yang ada didalamanya. Untuk itu jika masih memungkinkan untuk melakukan backup data, lalukanlah terlebih dahulu.

HP Oppo Neo 7 merupakan Smartphone keluaran lama, salah satu ponsel pintar yang dibekali dengan spek yang cukup bagus. Bagi pengguna Ponsel Oppo Neo 7 ini mungkin pernah mengalami beberapa masalah error pada Hp tersebut, seperti terkena virus, aplikasi sering berhenti sendiri, lupa password/pola dan lain sebagainya. Untuk mengatasinya kalian bisa melakukan flashing pada Hp tersebut. dengan cara flash Hp Oppo neo 7 semua masalah error bisa teratasi dengan mudah.

3 Cara Flash Oppo Neo 7 dengan Mudah

 

Ada berbagai macam cara untuk melakukan hp flash Oppo, dan pada kesempatan ini kangbedol akan mengulas cara flash Oppo via MSM, Flashtool dan SD Card. 3 cara tersebut menurut kangbedol adalah cara yang paling mudah.

Baca Juga : Cara Flash HP Oppo A37

Jika kalian sudah siap mari sama-sama kita belajar tutorial cara flash Oppo neo 7 A33W, agar nantinya jika Hp kalian mengalami masalah seperti yang sudah disebutkan diatas. Kalian bisa mengatasinya sendiri tanpa harus membawanya ke tempat service.

1. Cara Flash Oppo Neo 7 Via Flashtool

Sebelum melakukan flash Oppo neo 7 a33w ada beberapa perlengkapan yang harus kalian persiapkan terlebih dahulu. Agar nantinya flashing Oppo bisa berjalan lancar.

Perlengkapan yang harus di siapkan.

Nah jika semua bahan perlengkapan sudah di siapakan, saatnya kalian untuk memulai melakukan flashing Hp oppo neo 7. perlu di ingat sekali lagi melakukan flashing akan menghapus semua data, lakukan backup data dulu, Isi daya batterai Hp minimal 50%.

Berikut langkah demi langkah cara flash Hp Oppo Neo 7.

  • Langkah pertama, ekstrak semua perlengkapan software yang telah kalian download di komputer.
  • Kemudian, Install Usb Driver Qualcomm pada device PC/laptop.
  • Buka folder SP Flashtool. Masuk ke Flash_tool.exe, kemudian klik Run as Administrator.
  • Selanjutnya, pilih file dengan title Scatter Loading. Lalu kembali ke laman Firmware yang telah dibuka sebelumnya.
  • Search file Android Scatter. Klik Buka / Open. Lalu pilih Download dan proses flashing akan otomatis dimulai.

Flash Oppo Neo 7 dengan MSM-Flashtool-QFIL

  • Matikan daya HP Oppo kalian. lalu hubungkan perangkat ponsel ke PC/laptop via USB.
  • Pastikan juga, device Smartphone sudah terdeteksi di PC. Jika belum, silahkan pencet button Volume Up dan Volume Down.
  • Jika proses flashing telah berjalan normal, maka akan tampil indikator kuning di kolom Progres Bar pada file Flashtool.
  • Selanjutnya, akan tampil pesan/message Download OK setelah flashing selesai, selain itu juga akan muncul tanda Centang di sisi bawah.

Flash Oppo Neo 7 dengan MSM-Flashtool-QFIL

  • Silahkan, tutup folder Flashtool. Lalu nyalakan kembali ponsel Oppo Neo 7, dan lihat hasilnya ponsel Oppo sudah kembali normal.

2. Cara Flash Oppo Neo 7 via MSM

Untuk cara flash Oppo Neo 7 menggunakan MSM, sebenarnya tak jauh beda dengan cara flash Oppo menggunakan  flashtool. Ada beberapa perlengkapan yang harus kalian persiapkan. Berikut perlengkapan yang harus kalian persiapkan.Mendownload semua file perangkat lunak yang telah disebutkan. File yang sudah diunduh, kemudian dipasang atau install pada device komputer lalu di-ekstrak. Buka folder “Firmware”, kemudian pasang “MSM8x39DownloadTool.exe”.

Jika semua perlengkapan sudah disiapkan, langsung saja untuk flashing hp oppo neo 7. Berikut beberapa tahapan yang harus kalian lakukan.

  • Langkah pertama, download semua file perangkat lunak diatas. kemudian install pada device komputer lalu ekstrak. Silahka buka folder Firmware, kemudian pasang MSM8x39DownloadTool.exe.

 

  • Matikan daya smartphone. Lalu tekan beberapa saat button Volume Up + Volume Down. Kemudian hubungkan ponsel ke perangkat PC/laptop menggunakan kabel USB.
  • Selanjutnya, buka file Msm Download Tool dan tunggu sampai Firmware tampil. Lalu pilih Verify.
  • Tunggu beberapa saat hingga tulisan berubah jadi Verify OK!. Lalu klik Centang, kemudian Mode Upgrade After Sales.
  • Kemudian, silahkan pilih kolom Start untuk segera menjalankan proses flashing.
  • Jika Flashing smartphone Oppo Neo 7 sukses, maka akan muncul laman pop up USB Download Complete dengan sign berwarna hijau.

  • Silahkan, lepaskan kabel USB dari smartphone. Hidupkan kembali ponsel dan periksa apakah perangkat sudah berjalan secara normal.

3. Cara Flash Oppo Neo 7 Via SD Card

Untuk kalian yang tidak memiliki komputer kalian bisa menggunakan cara alternatif untuk flash Oppo Neo 7. Kalian bisa menggunakan cara flash Oppo neo 7 via SD Card. Cara ini sangat mudah dilakukan. Berikut tahapan yang harus kalian lakukan.

  • Kamudian, Tempatkan file Firmware Oppo Neo 7 di SD card.
  • Selanjutnya, masuk ke ColorOS Recovery. Caranya matikan dahulu Hp Oppo kalian, kemudian tekan tombol Volume Bawah dan POWER, tahan kedua tombol dan lepaskan apabila telah menyala layarnya.
  • Kemudian, silahkan pilih Wipe Data and Cache. Selanjutnya pilih Install From sd card.
  • Selanjutnya, kalian pilih file A33wEX_11_OTA_023_all_201703281826.zip yang tadi sudah di download.
  • Tunggu beberapa saat, hingga proses flashing smartphone Oppo selesai nanti akan reboot dengan sendirinya.
  • Selesai.

Melakukan flashing pada Hp Oppo Neo 7 akan sangat mudah, jika kalian mengetahui caranya. Semoga dengan adanya tutorial ini bisa membantu kalian dalam mengatasi masalah pada ponsel Oppo yang error disebabkan oleh kesalahan sistem android. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published.