Cara Jitu Daftar Adsense Agar Mudah di Terima

21 views

Kang Bedol – Sudah berapa kali anda mendaftarkan blog anda ke iklan adsense, lima kali, sepuluh kali, atau bahkan lebih, apakah blog anda di terima atau malah di tolak mentah-mentah. Ya pada kesempatan kali ini saya akan coba mengulas tentang Cara Jitu Daftar Adsense Agar Mudah di Terima. Mendaftarkan blog ke akun google adsense memang bisa di bilang gampang dan mudah, namun bagaimana caranya agar blog yang kita daftarkan tersebut bisa diterima dengan sekali daftar saja. Banyak dari para blogger yang ingin menjadi publisher adsense, karena adsense sudah menjadi kebutuhan bagi setiap blogger untuk mendapatkan penghasilan dollar dari media periklanan secara online, namun sangat di sayangkan ketika mendaftarkan blog ke akun adsense selalu saja di tolak terus-menerus. Jika anda yang mengalami hal tersebut, mungkin artikel ini bisa sedikit membantu anda untuk mendaftar google adsense, agar mudah diterima.

Terkait : Cara Pasang Iklan Adsense di Blog

Tak perlu di ragukan lagi bahwa google adsense merupakan media periklanan yang membayar cukup besar bagi para publishernya, maka tak heran untuk saat ini para blogger antri untuk mendaftarkan blognya di google adsense.

Cara Jitu Daftar Google Adsense
cara jitu daftar google adsense

Sebenarnya apa saja sih yang menjadi syarat dan ketentuan untuk menjadi publisher google adsense, yang paling pokok dan utama adalah memiliki blog atau website, dengan demikian anda bisa untuk menjadi publisher adsense, tapi tunggu dulu meski persyaratannya bisa di bilang mudah, namun untuk diterima menjadi publisher adsense sangatlah sulit sekali, karena google adsense memiliki kriteria khusus dalam menilai dan menyeleksi sebuah blog, apakah blog tersebut pantas untuk menjadi publisher google adsense atau tidak.

Beruntung sekali jika blog atau website yang kita daftarkan memenuhi syarat dan ketentuan dari google adsense, maka akan mudah untuk diterima sepenuhnya oleh google adsense, namun sebaliknya jika blog yang belum memenuhi kriteria google adsense maka kemungkinan besar akan di tolak pendaftarannya.

Cara Jitu Daftar Adsense Agar Mudah di Terima

Kelayakan semacam apa sih, agar blog atau website bisa di terima oleh google adsense, sebelum mendaftarkan blog atau website ke akun google adsense, sebaiknya anda pahami dahulu apa saja yang menjadi tolak ukur, kenapa anda selalu saja di tolak dalam mendaftar google adsense, sebelumnya dibawah ini bisa anda lihat gambar dari konten kebijakan google adsense secara lengkap, yang bisa anda jadikan referensi :

Konten kebijakan google adsense
Konten kebijakan google adsense

1. Umur Blog setidaknya sudah aktif selama 6 bulan

Untuk usia blog memang masih menjadi perdebatan bagi para blogger, ada yang bilang dalam mendafatar google adsense usia blog tak begitu di permasalahkan, ada blog yang baru berusia satu minggu atau satu bulan bahkan sudah bisa di daftarkan google adsense dan langsung di terima sepenuhnya oleh google adsense, namun menurut google adsense sendiri memberi gambaran bahwa blog harus berusia 6 bulan, serta dalam pemeliharaan, jika blog masih belum berusia 6 bulan sebaiknya tunda dulu untuk mendaftar adsense.

Terkait : Tips Cara Sukses Mendapatkan Dollar di Youtube

Bukan tanpa sebab google memberi gambaran tersebut, dengan usia blog yang sudah mencapai 6 bulan, maka secara otomatis blog tersebut sudah mapan, sehingga layak untuk berpartisipasi menjadi publisher iklan google adsense sepenuhnya.

2. Pemilik Blog harus berusia 18 tahun ke atas

Sebetulnya ini adalah syarat utama bagi pendaftar akun google adsense. Bagi para pemilik blog, yang ingin berpartisipasi di google adsense, minimal anda harus berusia 18 tahun, jika anda belum berusia 18 tahun maka urungkanlah niat anda untuk mendaftar adsense, sebab sudah pasti anda akan di tolak.

Google adsense akan mendeteksi usia anda dari email yang anda gunakan untuk mendaftar, oleh sebab itu jika anda ingin menjadi publisher google adsense harus berusia minimal 18 tahun, jika belum anda bisa menggunakan email orang tua, atau teman yang usianya sudah mencapai 18 tahun keatas.

3. Isi blog harus sesuai dengan kebijakan dari google adsense

Selain 2 syarat di atas, blog yang akan di daftarkan google adsense juga harus mempunyai topik yang jelas, serta mempunyai  konten yang sesuai dengan kebijakan google adsense, bukanlah blog yang asal-asalan, karena google adsense sangatlah selektif sekali dalam menyeleksi atau menyaring setiap calon publishernya, terutama yang berkaitan dengan masalah konten blog.

Jika sedikit saja google adsense mendapati konten blog yang tidak sesuai dengan kebijakannya, maka sudah bisa dipastikan bahwa blog anda akan sulit di terima untuk menjadi bagian dari publishernya.

4. Konten blog harus menarik dan berkualitas

Seperti apakah membuat konten yang berkualitas dan menarik bagi pengunjung blog, mungkin tanggapan setiap orang akan berbeda-beda tentang konten yang berkualitas, ada yang mengatakan bahwa konten yang bekualitas itu adalah konten yang di tulis dengan jumlah kata diatas 1000 kata.

Namun yang pasti, konten yang menarik dan berkualitas adalah konten yang dalam penyajiannya bisa berguna, unik, terpercaya, mampu memberikan solusi dan memberikan informasi yang tepat sesuai dengan fakta yang ada, tidak memberikan informasi bohong. Dengan demikan google adsense tidak dapat menolak permohonan anda untuk menjadi salah satu publishernya.

5. Jumlah pengunjung blog

Saya kira untuk jumlah visitor sendiri tidak akan mempengaruhi blog yang akan didaftarkan ke google adsense, karena google sendiri tidak pernah menyebutkan secara spesifik seberapa banyak visitor blog agar bisa diterima menjadi publisher adsense, sebab yang menjadi pertimbangan utama google adsense adalah, ke empat poin diatas.

Baca Juga : Cara Mendapatkan Dollar di Youtube Tanpa Upload Video

Jika ke empat poin diatas sudah terpenuhi secara spasifik, itu artinya google paham benar, bahwa dengan usia blog yang sudah aktif dan di kembangkan selama 6 bulan,  serta menyajikan konten yang menarik dan berkualitas, bukan tidak mungkin jumlah pengunjung pun akan ikut bertambah pula.

Intinya buatlah artikel semenarik mungkin untuk pengunjung blog, semangkin kaya artikel yang anda sajikan, maka akan semakin baik, sebab artikel anda akan sangat menentukan diterima tidaknya untuk menjadi publisher iklan google adsense. Itulah cara jitu daftar adsense agar mudah di terima.


Baca Artikel Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *