Cara Kalibrasi Baterai Android Agar Seperti Baru Lagi

17 views

Kang Bedol – Pada kesempatan ini Kang Bedol akan memberikan trik tentang Cara Kalibrasi Baterai Android Agar Seperti Baru Lagi. Mungkinkah Baterai Android kita bisa dibuat seperti baru lagi, ya jawabannya mungkin saja, Pada zaman maju seperti sekarang ini apa sih yang tidak mungkin, Namun bagaimana caranya, Caranya sangat mudah bagi sobat yang mempunyai Android dan ingin membuat Baterainya tahan lama seperti baru lagi, Sobat cukup mendownload aplikasi yang satu ini Battery Calibration Kemudian install pada Android kita.

Cara Kalibrasi Baterai Android Agar Seperti Baru Lagi
Kalibrasi Baterai Android

Dengan Mengunakan Battery Calibration Baterai Android yang kita miliki akan tahan lama dan daya tahannya akan seperti baru lagi, Battery Calibration mempunyai banyak kegunaan diantaranya adalah Menghapus data Baterai lama kemudian membuat data baterai yang baru, Mudah digunakan dan terbukti sangat ampuh untuk membuat Baterai Android seperti baru lagi.

Cara Kalibrasi Baterai Android Agar Seperti Baru Lagi

Pastikan Android yang akan kita kalibrasi sudah ter-Root sebelumnya, Jika belum sobat harus me-rootnya terlebih dahulu.

Baca Juga : Cara Root Android Untuk Semua Tipe Dengan Mudah

Setelah Android sudah ter-root langsung saja ikuti langkah-langkah sebagai berikut.

  • Download dahulu aplikasi Battery Calibration disini atau kemari, Kemudian install Battery Calibration pada Android seperti biasa.
  • Lihat dan pastikan Baterai Android kita sudah terisi 100%, Jika belum terisi penuh charge terlebih dahulu Baterai Android hingga 100%.
  • Selanjutnya jika sudah terisi penuh 100%, Buka aplikasi Battery Calibration dan tekan tombol yang bertuliskan Battery Calibration yang ada di tengah.
  • Tunggu hingga proses selesai dan muncul pesan notifikasi Calibration succeeded, lalu klik OK.

Nah jika kalibrasi sudah selesai, Gunakanlah Android yang sudah kita kalibrasi tadi hingga baterainya benar-benar habis sampai 0%, Kemudian matikan Android dan charge sampai terisi penuh 100%, Akan lebih bagus lagi jika sudah habis sampai 0% istirahatkan Android terlebih dahulu kurang lebih 24 jam, Setelah itu baru charge Android dalam keadaan mati (offline charge). Selajutnya setelah baterai terisi penuh 100% hidup Android dan gunakan lagi seperti biasanya, Bagaimana terasakan perbedaanya? sekarang baterai Android kamu akan lebih tahan lama dan terasa seperti baru lagi, selamat mencoba.


Baca Artikel Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *