Cara Membuat Logo OEM di System Information Windows

46 views

Kang Bedol – Untuk anda yang belum paham tentang apa itu logo OEM, di sini akan sedikit saya jelaskan, bagi anda yang memiliki komputer baik itu PC ataupun Laptop pasti pernah sesekali membuka sistem informasi windows, sebab disitu kita bisa melihat beberapa spesifikasi komputer yang sedang kita gunakan baik Processor, Memory, atau jenis  sistem windows yang kita gunakan.

Coba anda perhatikan gambar dibawah ini, disitu terlihat pada sytem information windows sudah saya buat sebuah logo OEM (lingkaran merah), cara inilah yang sekarang akan saya bagikan kepada anda semua kususnya yang belum mengetahuinya.

Cara Mudah Membuat Logo OEM di System Information Windows
 Contoh Logo OEM di System Information Windows

Terkait : Cara Membuat Dual Boot Windows dan Android

Berdasarkan pengalaman setelah menginstal ulang windows pada laptop yang saya miliki, logo OEM-nya hilang badahal sebelumnya ada, dengan demikian timbullah rasa ingin tahu saya, setelah mencari tahu kesana kemari akhirnya saya memutuskan untuk mencari di internet, dan alhamdulillah saya mendapatkan trik ini.

Cara Membuat Logo OEM di Windows

Biasanya logo OEM terdapat pada laptop yang sudah di instal OS/pre-installed OS. Nah bagi anda yang ingin mencoba trik ini silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  • Buat dulu gambar/image OEM-nya, untuk gambar/image OEM terserah anda, mau gambar foto pribadi, logo usaha, atau manufaktur laptop yang anda pakai, dan pastikan format gambar yang digunakan adalah bitmap (.bmp), jika selain format .bmp anda bisa merubahnya dengan menggunakan aplikasi-aplikasi edit foto yang biasa anda gunakan, kemudian simpan logo dengan format .BMP dan beri nama oemlogo, kemudian copy logo tersebut ke drive C:/
  • Masuk Ke RUN dengan cara menekan tombol “Win+R” kemudian ketik “regedit” lalu tekan enter, maka akan terbuka jendela registry editor.
  • Selanjutnya masuk ke HKEY_LOCAL_MACHINESOFTWAREMicrosoftWindowsCurrentVersionOEMInformation, lalu klik kanan => new => string value, lalu ubah dengan nama Logo, kemudian isikan value data dengan oemlogo.bmp, seperti pada gambar dibawah ini, lalu klik ok.

 

Cara Mudah Membuat Logo OEM di System Information Windows
Logo OEM System Registry Editor

 

  • Keluar dari jendela registry editor, sekarang anda buka sytem information di windows dengan cara Win+X, lalu klik system. jreeeng logo OEM sudah muncul, mudah bukan.

Terkait : Cara Shutdown Komputer Secara Otomatis

Selain cara diatas anda juga bisa membuat logo OEM di windows dengan menggunakan bantuan sebuah software seperti OEM Configurer, atau OEM Brander dan masih banyak lagi yang lainnya

Demikianlah trik cara membuat logo OEM sistem informasi di windows dengan menggunakan registry editor, semoga trik ini bermamfaat bagi anda semua, dan jangan lupa untuk selalu mengunjungi blog kang bedol serta dapatkan informasi terbaru lainnya.


Baca Artikel Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *