Cara Mengatasi Bunyi Alarm Pada DVR Hikvision dengan Mudah

725 views

Kangbedol.com – Penggunaan CCTV semangkin lama semangkin meningkat, banyak orang yang menggunakan CCTV sebagai alat monitoring untuk hal keamanan, baik itu diperusahaan, kantor-kantor, toko, rumah, dan lain sebagainya. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya pencurian dan tindakan kejahatan yang dapat merugikan orang lain.

Jika Berbicara tentang CCTV, selalu saja berkaitan dengan yang namanya perangkat DVR, sebab kebanyakan CCTV selalu menggunakan DVR untuk menyimpan data-data yang terekam dimedia peyimpanan yaitu Hardisk. Namun bagaimana jadinya jika DVR mengalami kerusakan atau gangguan, yang pasti DVR tidak akan berfungsi secara normal dan tentu saja hal ini akan menimbulkan masalah.

Cara Mengatasi Bunyi Alarm Pada DVR Hikvision dengan Mudah
DVR Merk HIKVISION

Seperti yang pernah saya alami baru-baru ini pada DVR merk HIKVISION, pada saat DVR dihidupkan tak lama alarm yang terdapat pada motherboardnya menimbulkan bunyi secara terus menerus, hal ini tentu saja akan sangat mengganggu pada pendengaran kita. Lalu bagaimana cara mengatasinya.

Baca Juga : Cara Setting CCTV Online DVR Hikvision ke Android

Biasanya bunyi alarm yang timbul dari perangkat DVR menandakan DVR tersebut mengalami masalah, lantas bagaimana cara untuk mengatasinya. Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan, dan salah satunya adalah cara yang akan saya bagikan ini. Namun sebelum anda melakukan cara ini, saya sarankan untuk mengecek terlebih dahulu semua komponen yang ada, terutama pada Hardisk. bisa saja bunyi alarm yang timbul secara terus menerus disebabkan adanya salah satu komponen yang rusak. Namun, jika setelah anda periksa tidak ada kerusakan termasuk hardisk, barulah anda bisa menggunakan cara berikut ini.

Cara Mengatasi Bunyi Alarm pada DVR HIKVISION

Bagi anda yang mempunyai CCTV dengan DVR merk HIKVISION, dan pernah mengalami masalah pada alarm yang menimbulkan bunyi secara terus menerus, jangan panik, anda dapat mengatasi hal tersebut dengan cara yang sudah saya siapkan dibawah ini.

1. Buka Main Menu , lalu pilih Configuration, kemudian pilih Exception.

2. Pada menu Exception, pilih Exception Type , dan pilih All. Ceklis pada pilihan Audible Warning, lalu klik Apply.

3. Setelah itu hilangkan ceklis lagi pada pilihan Audible Warning, lalu klik Apply lagi, Selesai.

Mudah-mudahan dengan melakukan tutorial diatas, bunyi yang ditimbulkan oleh alarm DVR HIKVISION akan berhenti. Namun sekali lagi saya ingatkan bahwa cara ini bisa anda gunakan jika semua komponen yang ada pada DVR termasuk Hardisk tidak mengalami masalah/kerusakan.


Baca Artikel Lainnya:

3 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *