Cara Mudah Memproteksi USB Port Di Komputer

46 views

Kang Bedol – Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk melindungi data-data pada komputer atau laptop yang kita miliki, Diantaranya sobat bisa menggunakan cara yang satu ini, Cara mudah memproteksi USB port dengan menggunakan software yang bernama MyUSBOnly. Software ini sanggup memproteksi UBS Port dengan menggunakan Password, Sehingga orang lain yang tidak mengetahui password tidak akan bisa mengcopy data-data yang ada pada komputer kita, Karena semua media Flashdisk tidak akan bisa terdeteksi dengan USB Port yang ada pada komputer atau laptop yang kita miliki karena sudah terproteksi dengan password. Sehingga untuk membukanya harus mengetahui password yang kita miliki, Dengan demikian komputer dan Laptop kita akan aman dari Copy Paste.

MyUSBOnly Mempunyai banyak fitur Diantaranya :
  • Mencegah penyimpanan dari semua perangkat USB Port yang tidak di inginkan dari berbagai pengguna
  • Meng log semua koneksi USB Port dan memutuskan aktivitas
  • Mencegah kehilangan data pada komputer
  • Menghentikan kebocoran informasi dokumen, Foto, video

Cara Mudah Memproteksi USB Port Di Komputer

Baca Juga : Cara Memblokir Aplikasi atau Software di Windows

1. Download MyUSBOnly

2. Kemudian Install MyUSBOnly hingga selesai, Setelah itu akan terlihat icon USB di sistem tray pada komputer, Agar setiap Flashdisk yang masuk di minta password kita harus menghilangkan tanda centang Remember my answer,  Dan isikan password defaultnya 000000 untuk menutup sistem tray.

Cara Mudah Memproteksi USB Port Di Komputer

3. Setelah itu Buka kembali MyUSBOnly dengan cara meng-klik kanan pada icon USB di sistem tray, Kemudian klik General Setup, selanjutnya akan terbuka jendela baru confirmasi password.

4. Masukkan password default terlebih dahulu 000000 untuk masuk ke sistem pengaturan selanjutnya, Setelah itu akan terbuka jendela baru.

5. Kemudian klik Genaral Settings, Selanjutnya klik Change Admin Password untuk mengganti password default dengan password yang kita inginkan agar orang lain tidak mengetahuinya. Masukkan password default-nya pada kolom Old Password, dan Masukkan Password baru pada kolom New Password, Kemudian ulangi lagi pada kolom Confrm Password, Selanjutnya klik Confirm.

6. Selanjutnya akan ada jendela peringatan seperti gambar dibawah ini, Dengan mengkonfirmasi Selamat Password telah berhasil kita rubah kemudian klik OK

Artikel Terkait : Cara Mengunci Software dan Program  Penting

Selamat mulai saat ini Komputer atau Laptop sobat akan aman dari Copy Paste melalui USB Flashdisk, Dengan catatan orang lain jangan sampai tau password yang sudah kita buat pada MyUSBOnly. Maka dengan demikian data-data yang ada pada komputer kita akan aman.


Baca Artikel Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *