Membuat Gambar Blog Tidak Melebihi Halaman Postingan

49 views

Kang BedolMembuat Gambar Agar Tidak Melebihi Halaman Postingan Blog – Jika sobat seorang blogger sudah pasti sering membuat artikel untuk di posting di blog, Namun pernahkah sobat mengalami pada saat memposting sebuah artikel yang harus di sertakan gambar dan tiba-tiba ukuranya tidak sesuai dengan yang kita inginkan, bahkan cendrung melebihi ukuran lebar halaman postingan apalagi sampai melewati widget yang ada di sebelahnya seperti Entri Populer, Sehingga akan terlihat tidak bagus alias kurang rapi untuk dilihat oleh pembaca.

Membuat Gambar Blog Tidak Melebihi Halaman Postingan
Image melebihi Halaman Postingan

Sebetulnya hal tersebut tidak akan terjadi jika sobat menggunakan satu template blog alias tidak gonti-ganti template, karena pada saat kita meng-upload sebuah gambar di blog tentu saja kita sudah menyesuaikan lebar dan tinggi dari gambar yang kita upload dengan menggunakan tool yang sudah di sediakan oleh blogger itu sendiri, seperti small, medium, large, x-large atau originalr (ukuran gambar yang sebenarnya) yang akan terlihat pada saat kita meng-klik gambar tersebut. Namun semua ukuran tersebut bisa saja berubah ukurannya jika kita mengganti template blog dengan yang lain, sebab ukuran lebar sebuah template blog tidaklah sama.

Membuat Gambar Agar Tidak Melebihi Halaman Posting di Blog

 

Baca Juga : Tips Memilih Template Blog yang Baik dan Berkualitas

Untuk Membuat Gambar Agar Tidak Melebihi Halaman Postingan Blog tidaklah sulit, Sobat cukup menambahkan kode html di bawah ini.

1. Masuk ke Blogger login dengan akun sobat

2. Klik pengaturan template, Kemudian klik Edit html

3. Cari kode ]]></b:skin, Untuk lebih mudah tekan tombol Ctrl + F pada keyboard.

4. Copy kode dibawah ini tepat di atas kode ]]></b:skin>

#header img { max-width: 99%; max-height:90%; margin:1px 1px;padding:0px;}
.post img { vertical-align:bottom; max-width:90%; max-height:90% }
#navigation img { vertical-align:bottom; max-width:80%; }

5. Simpan template dengan meng-klik tombol Save.

Dan selanjutnya sobat bisa mencoba dengan membuka halaman yang menurut sobat gambarnya melebihi halaman postingan, serta perhatikan ukuran gambar tidak lagi melebar dan terlihat sedikit lebih rapi dari semula, Itu tandanya kita telah membuat gambar tidak melebihi halaman postingan blog telah berhasil.


Baca Artikel Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *