Reset Printer Epson L380 Adjustment Program Terbaru

Posted on

Kangbedol.com – Seperti layaknya jenis printer Epson lainnya, epson tipe L380 juga memiliki kekurangan dan salah satunya kendala yang sering terjadi adalah¬†overclock, hal ini biasanya ditandai dengan munculnya pesan error ” The Printer’s Ink Pads at the end of Their Service life” pada saat printer akan digunakan. Selain muncul pesan error tersebut, pada lampu depan printer L380 juga menunjukan lampu merah berkedip secara bergantian serta head printer tidak bergerak sama sekali pada saat printer pertama kali di nyalakan. Jika sudah demikian maka printer harus di reset ulang menggunakan sebuah software reset printer epson L380/epson adjustment program.

Sayangnya untuk mendapatkan software reset printer epson L380 ini sangatlah sulit, banyak para jasa service menawarkan dengan cara berbayar. Nah pada kesempatan kali ini saya akan saya akan membagikan kepada anda semua, sebuah software reset epson adjustment program. Bagi anda yang membutuhkannya silahkan untuk mengunduhnya pada link yang seudah saya sediakan. Dan untuk cara menggunakanya anda bisa melihat langkah demi langkah dibawah ini.

Cara Reset Printer Epson L380 Menggunakan Epson Adjustment Program

Baca Juga : Solusi Mereset Canon Mg2570 error 5b00

1. Silahkan anda gunakan software reset epson adjustment program, anda bisa mengambilnya disini.

2. Setelah anda download buka software tersebut menggunakan winrar, kemudian jalankan software reset adjustment program dengan cara klik “AdjProg.exe

Reset Printer Epson L380

3. Setelah reset Epson adjustment program terbuka, klik ” Particular adjustment mode” selanjutnya pilih “Model Name” isikan dengan jenis printer yaitu printer epson L380, lalu klik “Ok“.

Reset Printer Epson L380

4. Selanjutnya akan terbuka menu berikutnya, cari tulisan “Waste ink pad counter” kemudian klik “OK

Reset Printer Epson L380

5. Tahap selanjutnya anda harus memberi tanda centang pada tulisan “Main pad counter” kemudian klik “Check” setelah proses selesai, ulangi lagi beri tanda centang pada main pad counter lalu klik “Initialization” tunggu sampai proses selesai setelah itu klik “Finish“.

Reset Printer Epson L380

Jika semua langkah diatas sudah anda lakukan dengan benar dan tidak mengalami kendala apapun, maka printer epson L380 milik anda akan normal kembali. Namun sebaliknya jika anda mengalami masalah mungkin bisa jadi software ini sudah tidak mendukung dengan perangkat yang ada pada printer anda. Atau Solusi lain ada bisa mencoba menggunakan Software Resetter epson L380 Full Version.

Terkait : Cara Reset Printer Brother dcp-j140w machine error 46

Demikianlah tutorial singkat tentang cara reset printer epson L380 dengan menggunakan epson adjustment program, semoga artikel ini bisa menjadi referensi dan membantu bagi anda yang lagi membutuhkannya. Selamat mencoba.


Artikel Menarik Lainnya :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *